Rabu, 30 Januari 2013

Mengerti dan memahami

Aku sadar dan kita semua tau, Tuhan menciptakan setiap orang berbed-beda dan dengan sifat yang berbeda pula.
Aku sadar dan kita semua tau, kalau kita memang harus mengerti dan memahami satu sama lain karena dengan begitu akan terjalin sosialisasi yang baik

Sepertinya aku masih belajar dalam tahap ini, memahami seseorang
Aku merasa masih sangat kurang dalam hal ini meskipun aku sudah mulai berusaha mengerti dengan baik
Mengapa?
Karena aku masih seringkali berperang dengan perasaanku sendiri
Terkadang aku sudah mengerti bagaimana sifat orang itu, cuek misalnya
Dan aku juga sudah mengerti dengan sifatku sendiri, yang terlalu perasa dan pemikir itu
Oke sebagai contohnya
Apabila aku sedang bersms atau chatting dengan seseorang dan mereka menjawab dengan singkat-singkat bahkan tidak menjawab
Aku pasti langsung berpikir "lo orang ini marah ta?" "apa aku salah?" kemudian aku meminta maaf akan hal itu
Uggghh terkadang aku juga tak mengerti dengan diriku sendiri, mengapa aku selalu tidak enakan dengan orang lain dan mengapa aku selalu merasa bersalah
Dan mungkin parahnya, ketika aku sudah mengetahui bahwa seseorang itu memang kalau membalas singkat2, tetap saja aku merasa tidak enak dan lagi2 minta maaf, sampai boseeeen gitu ya orangnya
Dan apalagi kalau orangnya tidak membalas, hmm rasanya ++

Apa aku yang kurang mengeti dan memahami mereka? Atau perasaanku yang berlebihan?
Aku masih belum tau itu dan sepertinya harus lebih banyak belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar