Kamis, 29 Agustus 2013

Lebaran 2013

Sama seperti post sebelumnya, this is a late post -_-
Sama seperti tahun2 sebelumnya juga, kalo lebaran, lebaran hari pertama di Surabaya dan Lebaran kedua baru cus ke Jember
Ini postingan tahun lalu Lebaran 2012



Okee, lebaran hari pertama kumpul sama keluarga besarnya mama, di rumahnya Mbah Uti, setelah unjung2 ke rumah tetangga dan saudara, akhirnya cus ke Kenjeran.

Kenjeran yang kami kunjungi ini Kenjeran Lama, entah mengapa keluargaku lebih suka di Kenjeran lama dari pada Kenjeran Baru.
Tiket masuk per orangnya 10ribu kalau tidak salah *aku lupa*
Daaaann setelah masuk
Wow, rame beudddddddd, ada dangdutan jugaa, di sini banyak orang jual makanan, terutama lontong kupang n es degan. Ada juga pasar buat beli oleh2, ada ikan asin, berbagai macam kerupuk dan aksesoris dari hasil laut.
Walaupun pantai kenjeran ini kotor, tapi masih banyak juga yang berwisata di sini, di sini kita juga bisa naik perahu ke tengah laut, tapi nggak ada pengamannya. Aku yang ngeliat aja ngeri, waktu itu ada juga yang hampir nabrak -_- untung aja aku gak jadi naik -_-






Lebaran hari kedua cuss ke Jember, seperti biasa kami berangkat naik Kereta Api
Kurang dari setahun, sejak terakhir naik kereta bulan september tahun lalu, Kereta Api n stasiunnya berubah bangeet. Semakin bagus laaa (y)
Kebetulan kami tidak dapat kereta bisnis, dapetnya eksekutif, selisih biayanya hanya 10rb, dengan fasilitas yg jauh berbeda. Saat plang, kami baru naik bisnis dan terasa sekali perbedaannya walaupun sama2 menggunakan AC.
Di eksekutif tempat duduk nyaman, ada sandaran kaki, ada bantal kecil, pengharum ruangan, dan TV. Sepanjang perjalanan kami disuguhi film, saat itu Real Steel, dan apabila mau mendekati stasiun akan diberitahukan melalui TV.
Sedangkan kereta bisnis, sama seperti biasanya, hanya saja sekarang ada AC nya, iseng2 kuhitung satu gerbong ada 6 AC hehe

Seperti biasa, perjalanan Surabaya-Jember kurang lebih 4 jam. Sesampai nya di Rumah Ibuk, kami langsung bersalam-salaman dan foto keluarga, karena Pakde Budi dan keluarga mau balik ke Malang.
Foto keluarga kali ini tidak full team, karena keluarga Tante Nunuk sedang pulkam ke banyuwangi.


Malam harinya, aku si Mbak dan si Mas pergi ke alun-alun, jalan kaki, karena rumah Ibuk dekat sekali dengan alun-alun dan sekitarnya. Sekitar pukul setengah 10 kami berangkat. Banyak bikers di pinggir jalan, ngeri juga sih, jalan malem2 gitu, tapi untung ada si Mas. Tujuan utama kali ini adalah beli jagung bakar haha.
Tapi pastilah foto2 juga :))
si Mbak curang naik pinggirannya pohon -_-



guweh memang lebih tinggi B)







Keesokan hari nya, kami pergi ke Taman Botani Sukorambi, sama seperti tahun lalu, kami juga ke sini..
Keadaannnya tidak jauh beda dengan tahun lalu. Tiket masuk kalau tidak salah 10ribu.
Di sini ada berbagai jenis tanaman dan hewan, ada kolam renang, dan berbagai arena bermain. Di sini juga bisa menunggangi kuda dan berfoto dengan badut..
Lokasinya cukup luas dan teduh.
Untuk mencapai wahana2, kita bisa berjalan kaki menuruni anak tangga atau bisa menaiki Tossa dengan biaya 5ribu/orang maksimal 3 orang tiap tossa. Kami memutuskan untuk berjalan kaki sambil melihat2 binatang. Saat naik/kembali barulah kami naik Tossa karena jalannya yang naik.




echa berenang sama mas ian
echa naik kuda sama mas ian
echa narsis dulu yaa

echa foto sama spongebob

Oh ya, ada beberapa kolam renang di sana, kalau tidak salah, kolam dewasa, kolam pelangi1, kolam pelangi2, dan kolam muslimah (khusus wanita). Kalau berenang tidak perlu membayar lagi kecuali kolam muslimah
Untuk naik kuda biaya nya 10ribu per orang, walaupun naiknya barengan kayak echa n ian tetap harus bayar satu-satu.
Untuk berfoto dengan badut biayanya kalau tidak salah 20ribu, ada hasil cetaknya juga, tapi gelap -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar