Rabu, 28 Agustus 2013

Bali~

Ini post yang sungguuh teramat sangat telat haha
Tapi tak apalah, toh masi liburan juga :D
Jadi ceritanya, awal2 liburan semesteran lalu, yang kebetulan juga bebarengan dengan liburan anak sekolah, aku n my brother ikut OmLek balik ke Bali, lumayan, udah lama gak ke bali :D
Berangkatnya tanggal 26 Juni, setelah si Om menjemput ke rumah, kemudian mampir dulu ke Benowo, eh kok malah nyasar-nyasar di Citraland pas baliknya *maklum saya nya juga ndak apal jalan* setelah itu ke Sidoarjo
Mungkin setelah magrib barulah berangkat cusss Bali naik "kuda" yang tengah diisi orang empat :))
Alhamdulillah perjalanan lancar jayaa
Nyampe di rumah si Om sekitar jam 11an siang, huffff baru kali ini ngrasain ke luar kota *eh luar pulau naik mobil...

Awal2 di sana, sepanjang hari hujan, jadi ya berdiam diri terus di rumah, gak bisa kemana2, sekalinya reda, si Tante langsung ngajak cus jalan2 :D

Oh ya, pas di Bali aku nyetir motor sendiri looo, soalnya si Om kerja jadi ya keluar sendiri, lumayan,dikit2 apa daerah by pass ngurah rai :D Tapi ya gitu, Bali daerah rumah siOm, Jimbaran dan sekitarnya, sering banget macet, gak kalah sama Surabaya, karena banyak pekerjaan gorong2 jalan, jadi harus hati2 dan sabar, belum lagi tempat perbelanjaan yang parkirannya super duper padat.

28 Juni 2013
di sore yang mendung, setelah seharian hujan, akhirnya jalan2, pantai pertama yang dikunjungi adalah Pantai Kuta :D

Karena takut hujan lagi, akhirnya memutuskan untuk pulang, tetapi ternyata di daerah rumah tidak hujan seperti yg dibayangkan, akhirnya Tante memutuskan untuk membeli ikan di pasar ikan. Ternyata di belakang pasar langsung ada pantai, sekitar pantai jimbaran gituu deeh, deket bandara. Kebetulan, saat di sana kami bisa melihat pelangi walaupun diselimuti awan mendung :) Alhamdulillah

Sisi pantai yang dekat dengan bandara

pelangi :)

29 Juni 2013
Pagi2 sudah berangkat jalan2, memang mengejar waktu untuk melihat sunrise, tapi ya begitulah, ternyata terlewatkan.
Pantai pertama adalah Pantai Geger, di sini sepiii sekali entah karena terlalu pagi atau bagaimana, daerah pantai yang kami kunjungi ini di sekitar hotel, jadi banyak sekali kursi pantai. Ternyata di sini sudah panas sekali meskipun waktu masi pagi, panasnya menyengat.

Pantai selanjutnya adalah Pantai Nusa Dua, di sini jalannya lumayan, pinter2 cari tempat parkir yang deket aja hehe. Masi sepi juga, saat pagi airnya surut, jadi terlihat karang2nya dan ada ikan kecil serta binatang laut yang terjebak.

Setelah dari dua pantai ini, akhirnya kami memutuskan untuk pulang setelah membujuk2 si adek gundul (baca: Ian) karena mama juga mau nyampe Bali.

Mama nyampe rumah si Om sekitar pukul 1 waktu bali, setelah istirahat sebentar, sore hari nya, kami cus ke GWK. Gak bayangin capeknya duduk 16 jam an terus langsung jalan2 :))
Aku lupa biaya masuknya GWK hehe :p
Di sana ada tebing2, patung2, n ada toko nya juga, btw ini pertama kalinya aku GWK. Selama ini ke Bali belum pernah ke sini -_-

Setelah dari GWK, kami cus ke pantai dreamland, katanya ini tempat wisata baru, aku juga baru pertama kali ke sini. Perjalanan ke sana masuk seperti perumahan begitu, sempat nyasar2 juga karena jalan yang biasa dilewati si Tante sekarang sudah ditutup. Jalan menuju pantai nya pun sempit gabung dengan para pejalan kaki *karena kami membawa motor. Kalau membawa mobil atau naik bus, jalannya juga lumayan lah.. Setelah di parkiran motor, kami jalan menuruni anak tangga yang sudah disediakan. Di sana banyak juga yang berjualan pakaian, aksesoris, dan makanan.
Kata mama yang udah pernah ke sini, pantainya sekarang berbeda, pasir dan tebing nya banyak yang tergerus oleh ombak.
Saat sampai di sini, tepat dengan sunset dan ombaknya lumayan besar karena sudah mulai pasang.

Setelah dari Pantai Dreamland, kami langsung cus ke Jimbaran. Ini kali pertamanya aku ke Jimbaran malem2, melihat banyak sekali rumah makan tepi pantai dengan candle light dinner.. So sweet sekali yaa. Di sini kami hanya jalan2 dan membeli jagung seharga 10rb -_-
Anginnya sepoi2, rumah makannya penuh semua. Di langit kita bisa melihat lampu pesawat yang berkedip2 yang akan mendarat di bandara, indah sekali :)

30 Juni 2013
Pagi-pagi kami pergi lagi ke pantai, kali ini ke Pantai Padang-padang, sebelumnya aku blm pernah ke sini.
Untuk menuju ke pantai ini, kita harus jalan kaki melewati tebing2 yang sudah dibentuk jalan, sempit juga. Saat turun ke pantai tidak masalah, tetapi saat kembali ke atas... Sungguh sangat melelahkan -_-
Tetapi pantainya bagus, bersih, lebih banyak bule daripada turis lokal. Apa karena kebetulan saat itu sedang ada persiapan lomba surfing keesokan harinya, aku tidak tau hehe :p

Selanjutnya kami hanya jalan2 ke pusat perbelanjaan untuk membeli oleh2. Ke pasar sukowati, ke pasar ... *lupa namanya*, dan krisna.
Tanggal 1 kami pulang ke Surabaya menggunakan travel, padahal rencana sebelumnya mau pulang tanggal 31, tapi karena tiba2 di cancel dan mencari2 tidak ada, yaa jadilah kami pulang tanggal 1, sampai Surabaya tanggal 2 dan disambut dengan hujan..