Minggu, 27 Oktober 2013

Antara Semangat dan Putus Asa

memang ada saat nya kita berada di suatu keadaan yang membuat kita berpikir
"aku tidak bisa melakukan ini, aku tidak mampu, aku sudah tidak kuat lagi"
ya itu sering kali terjadi padaku

seperti berada di suatu kondisi yang sangat-sangat menekan, tidak mampu berpikir apa yang akan terjadi selanjutnya

saat merasa, semua keadaan tak mendukung
bosan dengan semua rutinitas
bosan dengan tugas yang selalu menanti
saat kondisi dan orang sekitar tak sejalan
semuanya menjadi beban yang merasuki pikiran 
terlalu keruh untuk dapat menenangkan diri sendiri
saat berada di titik yang paling bawah
saat benar-benar membutuhkan dukungan dan semangat yang membara

ada hal-hal indah yang kuingat

aku merindukan indah nya bintang-bintang diangkasa
aku merindukan hembusan angin diantara pepohonan
aku merindukan langit yang biru
aku merindukan berada di atas awan yang putih bergelombang
aku merindukan saat-saat itu
saat dimana harus berjuang
aku merindukan semangat itu
semangat yang timbul saat hampir saja berputus asa
semangat yang timbul saat akan berjumpa dengan sesuatu yang indah
sesuatu yang telah dilukiskan oleh Allah

aku merindukan semangat itu
yang membuatku tak menyerah melawan bebatuan besar
menapaki jalanan terjal dan menanjak
menahan dinginnya suhu dan menahan bau yang sangat menyengat

aku merindukan semangat itu 
yang membuatku untuk memikirkan sesuatu yang indah setelahnya
yang membuatku benar-benar membuatku merasakan Allah di dalam hati
yang membuatku sadar
"harus ada perjuangan dan perngorbanan untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan"

semuanya tidak mudah, dan aku menyadari itu
banyak hal yang berputar di kepala
banyak hal yang menjadi beban di pundak
banyak hal yang membuatku merasa terhimpit
tetapi apa aku harus menyerah dalam keadaan yang seperti ini?

aku mencoba memikirkan kembali
bagaimana semangat itu muncul 
untuk melihat sesuatu yang indah


1 komentar: